Sekolah Pramugari PSPP Penerbangan

sekolah pramugari pspp penerbangan

Informasi tentang sekolah pramugari PSPP Penerbangan akan dijelaskan secara lengkap disini. Kalian juga bisa mengetahui tentang rincian biaya pendidikan di sekolah pramugari PSPP Penerbangan. Ada juga tentang update kegiatan terbaru PSPP Penerbangan dari semua kampus cabang diantaranya PSPP Yogyakarta, PSPP Jakarta, PSPP Lampung, dan PSPP Makassar.


siswa sekolah pramugari PSPP penerbangan 



PSPP Penerbangan merupakan lembaga pendidikan yang bergerak di bidang pelatihan untuk menjadi pramugari. Tidak hanya itu di PSPP Penerbangan juga ada program studi lain yang bisa diambil yaitu Staff Penerbangan dan Aviation Security (AVSEC). Lama pendidikan atau pelatihan di sekolah pramugari PSPP Penerbangan ditempuh tidak sampai satu tahun. Oleh karena itu PSPP Penerbangan memang berbeda dengan universitas yang mengharuskan pendidikan selama bertahun-tahun baru bisa wisuda.

Untuk mendaftar di sekolah pramugari PSPP Penerbangan juga tidak sulit. Silahkan cek apakah syarat-syarat yang ditentukan oleh sekolah pramugari PSPP ini bisa kalian penuhi. Untuk detail persyaratan mendaftar di sekolah pramugari akan dijelaskan lebih lanjut. Silahkan baca postingan ini sampai habis ya.

Biaya pendidikan di sekolah pramugari PSPP Penerbagan juga tergolong murah jika dibandingkan dengan biaya kuliah konvensional. Murahnya biaya pendidikan di sekolah pramugari PSPP Penerbangan juga akan lebih dirasakan apabila sudah berhasil diterima bekerja sebagai pramugari setelah lulus pendidikan di PSPP. Coba bandingkan dengan kuliah konvensional yang ditempuh dalam waktu bertahun-tahun dengan biaya yang banyak sekali dan setelah lulus masih harus kesulitan mencari pekerjaan.

Langsung bekerja atau tidaknya lulusan PSPP tentu hasilnya akan berbeda-beda antara satu murid dengan yang lainnya. Tetapi PSPP tidak main-main dalam mengarahkan ataupun memberikan kesempatan alumni nya untuk bisa lebih cepat diterima bekerja di perusahaan penerbangan di Indonesia. Saat ini PSPP Penerbangan memiliki bagian khusus yang menangani urusan mencari pekerjaan bagi para laumni sekolah pramugari PSPP Penerbangan yaitu PT. KIDORA.

Meskipun setiap tahun PSPP meluluskan ribuan alumni untuk semua jurusan tetapi banyak juga yang bisa berhasil langsung bekerja. Bagi yang belum beruntung, PSPP akan selalu memberikan informasi tentang kebutuhan karyawan dari perusahaan-perusahaan penerbangan yang sudah bekerja sama dengan sekolah pramugari PSPP. Jadi tidak perlu lagi ada keraguan untuk bergabung bersama sekolah pramugari PSPP Penerbangan.

Syarat Mendaftar Sekolah Pramugari PSPP Penerbangan


Dibawah ini adalah persyaratan yang harus kalian penuhi untuk bisa bergabung bersama sekolah pramugari PSPP Penerbangan.

  1. Minimal lulusan SMA / Sederajat
  2. Usia minimal 18 tahun (17 tahun masih bisa dipertimbangkan)
  3. Usia maksimal 22 tahun (Pramugari, Staff Penerbangan), dan maksimal 24 tahun (Aviation Security)
  4. Tinggi minimal Pramugari 158 cm, Staff Penerbangan 157 cm (putri) dan 165 cm (putra), Aviation Security 163 cm (putri), dan 167 cm (putra).
  5. Tidak buta warna
  6. Tidak hepatitis
  7. Sehat jasmani dan rohani


Secara umum minimal syarat diatas harus terpenuhi untuk bisa diterima di kampus PSPP Penerbangan.

Cara Pendaftaran Sekolah Pramugari PSPP Penerbangan


Mendaftar di sekolah pramugari PSPP Penerbangan saat ini bisa sangat mudah untuk dilakukan. Di era digital sekarang ini tentu saja mendaftar ke sekolah pramugari sangat mudah dilakukan. PSPP juga menerapkan sistem pendaftaran harus dilakukan secara online. Jadi untuk mendaftar ke sekolah pramugari PSPP cabang manapun bisa dilakukan semudah menjentikkan jari.

Yang perlu dipersiapkan saat mendaftar ke sekolah pramugari PSPP Penerbangan adalah smartphone atau laptop dan tentu saja koneksi internet.

Untuk berkas pendaftaran hanya diminta 4 macam saja dan berkas tersebut sangat mudah dipersiapkan. Apa saja berkas pendaftaran sekolah pramugari PSPP Penerbangan. Dibawah ini ada list nya ya.

  1. Foto full body
  2. KTP
  3. Surat dokter
  4. Kartu pelajar


Ya benar sekali hanya keempat berkas itu saja yang harus kalian persiapkan untuk menyelesaikan proses pendaftaran di sekolah pramugari PSPP Penerbangan.

Sudah tidak sabar kan ingin bergabung bersama sekolah pramugari terbaik di Indonesia ini.

Inilah hal terpenting yang mempengaruhi sukses atau tidaknya proses pendaftaran sekolah pramugari PSPP Penerbangan.

Hal yang paling utama adalah membuka formulir pendaftaran sekolah pramugari PSPP Penerbangan. Untuk membukanya jangan sampai salah klik tautan karena bisa-bisa data pendaftaran kalian tidak akan terproses.

Formulir pendaftaran akan terbuka setelah kalian klik tombol daftar di website ini. Atau bisa juga kalian klik link dibawah ini.

Link Formulir Pendaftaran

Setelah formulir pendaftaran berhasil terbuka maka silahkan segera lakukan pengisian biodata.

Sampai disini langkah pendaftaran sekolah pramugari sudah sampai 50% dan ada hal penting satu lagi yang harus dilakukan.

Hal penting itu tidak lain adalah membayar biaya pendaftaran sebesar 50 ribu rupiah ke rekenig resmi PSPP Penerbangan. Jangan sampai salah ya, PSPP hanya melayani pembayaran biaya pendaftaran dan biaya pendidikan melalui satu nomor rekening resmi atasnama PSPP Penerbangan.

Setelah membayar / transfer biaya pendaftaran wajib konfirmasi melalui whatsapp dengan mengirimkan bukti transfer ke admin pendaftaran di nomor 0822-3671-5371 (Kak Rama)

Ikuti petunjuk selanjutnya yang akan diinstruksikan oleh admin sampai pendaftaran selesai dan dinyataakan lolos masuk pendaftaran sekolah pramugari PSPP Penerbangan.

Jadi setelah pembayaran terkonfirmasi dan juga berkas pendaftaran juga sudah lengkap maka akan diberikan token untuk melakukan test masuk secara online.

Langkah selanjutnya setelah menyelesaikan test tertulis secara online adalah menunggu. Yaitu menunggu surat keputusan hasil seleksi yang akan dikirimkan melalui email kalian yang dicantumkan dalam pengisian biodata diawal tadi. Dan surat keputusan ini akan terkirim dalam 3 hari kerja kurang lebihnya.

Ini dia langkah terakhir atau penentu kalian menjadi siswa PSPP Penerbangan atau belum.


Setelah menerima surat keputusan hasil seleksi, disitu disebutkan ada batas waktu daftar ulang. Nah daftar ulang inilah yang menjadi penentu kalian sudah resmi dinyatakan diterima di sekolah pramugari PSPP Penerbangan. Apabila belum melakukan pembayaran biaya daftar ulang maka belum / tidak bisa mengikuti pendidikan di sekolah pramugari PSPP Penerbangan.

Kapan waktu terbaik untuk melakukan pembayaran daftar ulang?


Waktu yang tepat untuk melakukan pembayaran daftar ulang adalah sesegera mungkin setelah menerima surat keputusan hasil seleksi. Meskipun di surat tersebut ada disebutkan tanggal paling lambat untuk melakukan daftar ulang tetapi lebih baik dilakukan secepatnya. Mengapa harus secepatnya, simak baik-baik penjelasannya dibawah ini.

Pendaftar di sekolah pramugari ada ratusan bahkan ribuan dan perlu diketahui bahwa kuota kelas yang diadakan setiap angkatan itu sangat terbatas. Jadi apabila tidak segera melakukan pembayaran daftar ulang maka tidak menutup kemungkina posisi atau kursi kalian akan tergeser oleh pendaftar lainnya. Tentu hal ini sangat disayangkan, kesempatan untuk mengikuti pendidikan di sekolah pramugari PSPP Penerbangan menjadi tertunda ata bahkan bisa gagal.

Sebagai penutup admin akan sampaikan beberapa poin penting yang dapat disimpulkan dari beberapa hal diatas. Yang pertama adalah pendaftaran ke sekolah pramugari PSPP Penerbangan sangat mudah dilakukan. Kemudian untuk bisa berhasil dan dinyatakan lolos seleksi sekolah pramugari PSPP Penerbangan ikuti arahan yang diberikan oleh adminpendaftaran. Dan yang terpenting adalah pembayaran biaya daftar ulang sesegera mungkin setelah menerima surat keputusan hasil seleksi.

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar